Facebook Twitter RSS

90% Rakyat Mesir Dukung Gerakan Mursi

Written by: Renald RHK on Jumat, 30 November 2012

Muhammed Mursi Presiden Mesir yang yang dituduh sebagai seorang Diktaktor atau bahkan dituduh sebagai Firaun baru mendapat dukungan dari hampir seluruh Rakyat mesir.

Berikut berita selengkapnya yang rhkQ lansir dari eramuslim.com:
Presiden Mesir Muhammed Mursi mengatakan : ” Saya terpilih sebagai Presiden, dan tanggung jawab utama saya adalah untuk menjaga beban nasional selama masa transisi ini, dan ini tidak mudah “
Ketika ditanya masalah pengumumannya tentang konstitusi yang berbeda, Mursi tidak melihat situasinya seperti ini, dan menambahkan: “Apa yang saya bisa lihat sekarang bahwa orang-orang Mesir bebas, dan mereka mengangkat suara mereka ketika mereka menentang presiden dan ketika mereka menentang apa yang sedang terjadi, dan ini sangat penting. dan ini hak mereka untuk meningkatkan suara mereka dan mengekspresikan perasaan dan sikap mereka, tetapi saya melihat hal-hal yang lebih dari apa yang mereka lihat, saya pikir anda melihat bahwa sebagian besar jajak pendapat terbaru menunjukkan bahwa 80 atau 90 persen dari rakyat Mesir, menurut jajak pendapat, setuju dengan apa yang telah saya lakukan. ”
“Memang Ada sedikit kekerasan yang tidak terlihat sebelumnya, Ini ada kaitannya dengan tindakan kekerasan yang dimotori dari rezim terdahulu.”
“Kita belajar,,,belajar bagaimana menjadi bebas .. Kami belum melihat ini sebelumnya… Belajar bagaimana berbicara dan bagaimana untuk memiliki pendapat yang berbeda, dan bagaimana menjadi mayoritas atau minoritas..” jelasnya.
Dalam menanggapi pertanyaan tentang lawan yang menuduh dia menjadi “firaun baru” dia menjawab , “Firaun yang baru?” saya tahu persis apa bedanya 3 lembaga kekuasaan yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif, ini adalah konsep dasar dari sebuah negara yang berdasarkan institusi .. rakyat adalah potensi kekuatan, dan presiden adalah eksekutif yang dipilih oleh rakyat. ”
Dan deklarasi konstitusi yang dikeluarkan oleh presiden Mesir akhir pekan lalu, membuat marah para hakim dan mengatakan ia melampaui kekuasaannya. Juga memicu protes massa dari rakyat Mesir yang menuduhnya berusaha untuk menjadi “diktator.”

Sekian artikel tentang 90% Rakyat Mesir Dukung Gerakan Mursi. semoga bermanfaat.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg

Artikel Terkait :



{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 RHKQ | Shares My Little Experiences. Design by RHK | All Rights Reserved